Motor Wajib Pakai Saree Guard di India

Racing Drag. Beberapa peraturan dan kebijakan yang diberlakukan di setiap negara untuk menyesuaikan perilaku berkendara dan yang pastinya regulasi ini dibuat karena alasan safety selain ada regulasi dari sisi pajak, dll.


Motor-Saree-Guard

Namun untuk regulasi yang menyangkut soal design memang biasanya justru merusak penampilan sang kuda besi, bisa dibayangkan, motor di luar negeri sudah tidak memasang plat nomor di bagian depan namun di Indonesia masih memakai regulasi ini.

Baca Juga :
- All New Suzuki Satria Fu F150 Empat Warna Baru
- Royal Enfield KX1140 1938 Ada di Rusia dan
- Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino

Berbeda dengan regulasi di India yang harus memasang saree guard/ sari guard yang berupa plat untuk melindungi pakain kaum hawa agar tidak terjerat rantai atau roda belakang, karena di India memakai pemakaian yang merumbai sehingga berbahaya ketika naik motor.

Motor-Saree-Guard-1

Motor-Saree-Guard-2

Itulah kenapa semua motor di India wajib memasang sari guard ini, dari motor kecil sampai motor gede yang harganya milyaran tetap harus memasang sari guard karena memang sudah menjadi aturan baku di India.

Jadi jangan aneh kalau tongkrongan kegantengan moge bisa ternodai akibat adanya pemasangan plat yang mirip pager teralis ini. Namun ada sebagian motor yang justru tampak terlihat serasi memakai sari guard, seperti motor royal enfield.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon