Varian baru Tracer 700 GT 2019 hadir di Intermot

Racing Drag Yamaha. Yamaha Tracer 700 bukan model yang asing di telinga para penjelajah. Motor ini sudah cukup lama beredar sebagai model kendaraan adventure yang handal. Kini varian baru Varian baru Tracer 700 GT dihadirkan di Intermot 2018

New-2019-yamaha-tracer-700-gt

Konsep motor jelajah yang jadi DNA Tracer diperkuat pada varian terbaru ini. Terlihat lebih gagah, lebih tangguh dan handal melibas aneka medan. Harganya belum dipastikan, sebab baru mulai dijual awal tahun depan.

Baca Juga :
- BMW Ciptakan Motor dengan Printer 3D
- Warna Baru Bikin Ducati XDiavel Makin Gagah
- New Yamaha MT-15 2019 Semakin Canggih dan Garang dan
- Suzuki GSX150 Bandit Dibandrol Rp 26 Juta

Namun dengan basisnya yang dikembangkan dari Tracer 700, harusnya harganya tidak terlalu mahal. Pilihan warna Varian baru Tracer 700 GT 2019 adalah, Phantom blue, nimbus grey dan tech black dilaburkan. Sepertinya, Eropa jadi negara distributor pertama untuk motor ini di 2019.

Unit mesin yang bisa ditemukan di Tracer 700 dan MT-07, 2-silinder 689 cc parallel-twin diandalkan. Mesin dengan konfigurasi crossplane crankshaft itu, memang dipercaya mampu memberikan tenaga dan torsi yang memadai untuk aneka jenis tunggangan.

New-2019-yamaha-tracer-700-gt-1

Total tenaganya mencapai 75 dk yang memuncak di level putaran 9.000 rpm. Torsinya juga buas, mampu melontar hingga 68 Nm di 6.500 rpm.

Bedanya dengan versi standar (Tracer 700), diungkap Zigwheel, ornamen utama varian GT adalah windshield yang lebih tinggi. Dengan fleksibilitas penyesuaian, sayang tidak disebutkan apakah pengaturan ketinggian penahan angin ini secara elektrik atau manual.

Pannier atau boks tempel berkapasitas masing-masing 20 liter di sisi buritan juga jadi standar GT. Jok pun dibuat lebih empuk, meningkatkan kenyamanan perjalanan jarak jauh. Stang tidakt ada ubahan, namun ada knuckle guard untuk melindungi jemari dari benturan ringan.

Kaki-kaki tangguh khas motor tualang tetap diandalkan menjaga stabilitas. Konon fork depan diracik ulang, untuk mengakomodir daya jelajahnya. Demikian pula suspensi belakang berkonfigurasi monoshock yang diseting ulang.

Roda besar dengan pelek 17 inci dijaga cakram ganda 282 mm di bagian depan dan sebuah cakram 245 mm belakang. Sasis tubular diamond type, masih digunakan dengan memanfaatkan mesin sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk mendistribusikan bobot dan keseimbangan.

Dengan wheelbase 1.450 mm dan penambahan aksesoris, bobotnya terbilang ringan, hanya 196 kg. Di Indonesia baik Tracer 700 maupun MT-07 tidak didistribusikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Saat ini motor bermesin di atas 250 cc masih diimpor dari luar negeri. Potensi Motor Tracer 700 GT dirilis pun sangat kecil.

Simak Video New Yamaha Tracer 700 - Motor Balap Penjelajah Yamaha dibawah ini:


Jangan lupa untuk melakukan Subscribe channel youtube kami ya Guys, agar selalu mendapatkan video update terbaru dari Racing Drag

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon