Rivola Mantan Direktur Ferrari gabung Aprilia Gresini Racing Team

Racing Drag. Tim Aprilia Gresini Racing Team melakukan sedikit perubahan pada jajaran manajemen dalam melakoni ajang balap untuk MotoGp 2019.

Massimo-Rivola

Mantan Direktur Olahraga Scuderia Ferrari, Massimo Rivola, ditunjuk sebagai CEO Aprilia Gresini Racing mulai musim balap MotoGP 2019 menggantikan Romano Albesiano yang dianggap kurang mumpuni. Baca Juga : All New Yamaha MX King 2019 dan Yamaha Lexi S ABS 2019 Resmi Meluncur

Penunjukkan tersebut merupakan konsekuensi kekalahan telak Aprilia selama dua musim terakhir dari KTM yang baru terjun di MotoGP pada 2016. Para pembalap yang ditunjuk oleh Albesiano dinilai kurang bagus sehingga tim asal Faenza, Italia, itu lebih sering berkutat di papan bawah.

Melansir dari Speedweek, Presiden Grup Piaggio yang menaungi Aprilia, Roberto Colaninno, tak mau lagi melihat tim tersebut menjadi bulan-bulanan di papan bawah. Karena itu, ia mengangkat Rivola yang dianggap mumpuni untuk mendongkrak posisi Aprilia. Baca Juga : Lorenzo Sempat Depresi dan Nyaris Pensiun dan Royal Enfield Classic 500 Pegasus, 40 Unit di Indonesia

Menurut laporan media setempat, Albesiano tidak langsung disingkirkan begitu saja. Ia kemungkinan besar akan diserahi tanggung jawab sebagai Direktur Teknis Aprilia. Dengan jabatan baru tersebut, Albesiano akan lebih sering berinteraksi dengan CEO Massimo Rivola.

Nama yang disebut terakhir bukan orang sembarangan di dunia balap. Pria berusia 47 tahun itu sudah berkecimpung di Formula One (F1) selama 21 tahun. Sejak 2011, Rivola bekerja sebagai Direktur Olahraga Scuderia Ferrari sehingga pengalamannya dianggap sudah cukup banyak.

Sebagaimana diberitakan, Aprilia akan diperkuat oleh Andrea Iannone dan Aleix Espargaro untuk musim balap MotoGP 2019. Keduanya akan didukung oleh Bradley Smith sebagai pembalap uji coba.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon