Benelli TNT 249S Rilis di Indonesia

Benelli Motor Indonesia nampaknya tak pernah mengendurkan semangat untuk eksis di tanah air. Setelah tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, kali ini pabrikan asal Italia itu merilis sport naked baru berkapasitas 250 cc, TNT 249S.

Benelli-TNT-249S

Baca Juga :
- Honda Patenkan Desain CB125M dan CB125X
- Jorge Lorenzo ke Jepang untuk Percepat adaptasi Honda

Motor ini hadir seiring dengan perkembangan tren otomotif Indonesia. Ya, motor bergaya sport walau tidak seberapa dibanding skutik tetap memiliki pasarnya sendiri dan tetap 'manis'. Diakui, Benelli TNT 249S merupakan upgrade dari model lamanya.

"Banyak pembaruan dibandingkan model lama, yang disesuaikan dengan kehendak konsumen," papar Direktur Benelli Motor Indonesia Stefen Kentjana Putra di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Rabu (22/5/2019).

Benelli-TNT-249S-1

Baca Juga :
- Honda Siapkan Motor Adventure Baru CRF850L Africa Twin
- Tuas Rem Bermasalah Yamaha R25 dan XMax Kena Recall

Beberapa pembaruan tersebut diantaranya penggunaan suspensi upside down berukuran 41 mm yang setara motor gede dengan dual cakram depan.

Motor ini pun sekarang menggunakan mesin pararel silinder dengan injeksi DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 23,5 kW pada 10.000 rpm dan torsi 20 Nm pada 9.000 rpm.

Mesin DOHC ini dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan. "Mesin sekarang lebih responsif pada putaran bawah yang telah disetting ulang pada bagian ECU," ujar Stefan.

Tampang garang ditunjang dengan penggunaan rangka tralis dengan warna ngejreng seperti hijau lime dan merah. Suspensi belakang masih menerapkan model konvensional namun posisinya unik berada di samping bukan di tengah mengingatkan pada Kawasaki Ninja 650.

Sedangkan pada bagian depan, kesan sporty kian terpancar dan bila melihat lampu LED-nya, nampak mirip-mirip dengan KTM Duke 390 ya detikers? Lalu indikator speedometer juga sudah menganut LCD warna TFT dengan lebar sekitar 5 inci.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon