Motor Segala Medan Royal Enfield Himalayan

Racing Drag. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 April lalu Royal Enfield Indonesia meluncurkan produk terbaru untuk pecinta petualang Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan

Meski harus dituntut tangguh menghantam seluruh medan, jiwa motor klasik masih sangat erat lekat di Motor Royal Enfield Himalayan ini.

Baca Juga:
- Honda Sonic 150R 2019 Warna Baru Lebih Mantap
- Wajah Baru Ducati Scrambler Icon
dan
- 2019 Ducati SuperSport S Warna Titanium

Itulah salah satu hal yang membuat Royal Enfield Indonesia yakin bahwa Himalayan mampu menjadi salah satu kendaraan andalan untuk warga Indonesia.

Royal Enfield Himalayan-1

Royal Enfield Himalayan-2

Royal Enfield Himalayan-3

Royal Enfield Himalayan-4

Royal Enfield Himalayan-5

Royal Enfield Himalayan-6

"Himalayan adalah motor yang berbeda yang dibuat oleh Royal Enfield melalui pengalaman berkendara selama puluhan tahun di Himalaya dan terinspirasi dengannya. Jadi maksudnya, motor ini kuat melalui jalan rusak, tanjakan, kondisi cuaca ekstrem (dingin), dan sebagainya. Tapi jiwa klasik masih ada di motor tersebut, ciri khas Royal Enfield," Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly di sela-sela helatan Royal Enfield Himalayan Demo Day, Bintaro, Tangerang Selatan.

Royal Enfield Himalayan-7

Royal Enfield Himalayan-8

Royal Enfield Himalayan-9

Royal Enfield Himalayan-10

Royal Enfield Himalayan-11

Royal Enfield Himalayan-12

Selain itu, jalanan Indonesia juga diyakini cocok untuk motor adventure. Apalagi Himalayan di klaim sebagai motor serba guna yang bisa dibawa ke segala medan.

"Motor ini adalah multipurpose karena bisa digunakan ke berbagai medan. Nyaman digunakan di jalan raya tapi juga dengan mudah dapat dikendalikan di medan yang lebih menantang seperti offroad atau semi offroad. Cocok untuk jalanan Indonesia," kata Irvino.

Himalayan mengunakan mesin SOHC bersilinder tunggal kapasitas 411cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi dengan sistem pendinginan oli dan air cooled. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan. Mesin sudah memenuhi standar BS-4 setara dengan Euro 4.

Dengan ground clearance tinggi dan posisi riding yang mendukung untuk perjalanan jarak jauh maupun off road. Himalayan menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya. Himalayan juga dilengkapi dengan kompas yang dapat membantu bertualang agar tak tersesat.

"Suspensi Himalayan juga berbeda dengan karakter di Royal Enfield lainnya. Dari segi ban, sasis, termasuk kapasitas engine nya juga berbeda karena dirakit berdasarkan peruntukannya. Jadi, motor tangguh di jalan raya dan juga memiliki traksi yang baik untuk menanjak di jalanan offroad atau bukit-bukit ekstrem lainnya," kata Irvino.

"Harganya Rp 95,4 juta On-the-Road Jakarta. Dengan harga segitu, kami yakin motor cukup valuable," tutupnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon