Yamaha Ténéré 700 World Raid Siap Diluncurkan

Racing Drag. Pameran motor dunia Intermot dan EICMA, akan digelar beberapa waktu lagi. Momen ini sering jadi sarana peluncuran motor yang bakal diedarkan secara global, maupun Eropa saja. Salah satu patut diantisipasi, Motor Yamaha Ténéré 700 World Raid.


Yamaha-Ténéré-700-World-Raid

Ya, video berisi kisi-kisinya sudah dirilis. Bahkan motor adventure ini terlihat utuh. Petualang bermotor senior, Nick Sanders, tampak menggunakannya melintasi jalur off road. Ia terlihat menerima Yamaha Ténéré 700, melakukan unboxing dan siap menjelajah dalam event world raid.

Baca Juga :
- Benelli Motobi 200 Evo Penantang Kawasaki W175
- Cleveland Ace Scrambler 250 Rambah India dan
- Suzuki Recall Suzuki GSX-R Gara-Gara Rem

Seperti versi konsepnya, Yamaha T7 Ténéré ini mengadopsi rancang bangun khas motor untuk petualang. Dalam video yang diunggah Yamaha Eropa, sosok Ténéré terlihat sangat modern.

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-1

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-2

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-3

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-4

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-5

Meskipun habitat motor di alam bebas, nyatanya merek berlambang garputala ini menghadirkan motor Yamaha Ténéré 700 World Raid dalam format yang sangat futuristik.

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-6

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-7

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-8

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-9

Yamaha-Ténéré-700-World-Raid-10

Indikator futuristik Yamaha Ténéré 700 World Raid memang cukup signifikan. Misalnya pada fascia berisi lampu depan dengan empat buah lensa. Penyajiannya menyatu dengan windshield. Bukannya menggunakan batok khusus untuk lampu dan penghalau angin yang terpisah malah Yamaha menyatukannya.

Kaki-kaki tampak tangguh, walau tak terlalu kekar. Suspensi depan upside down berkelir emas. Kombinasi ban pacul dengan profil lebar juga dipadankan.

Jika ditilik, tampilan khas adventurenya sekilas mirip Honda CRF1000L Africa Twin ataupun BMW R1200GS. Tentu tak salah jika geng biru memilih pendekatan ini, toh prinsip ini sudah sukses menyajikan komposisi motor penjelajah yang tangguh namun tetap estetis di jalan raya.

Lantas apa pembeda Tenere ketimbang rivalnya? Oh ya, dua model yang terakhir disebut, tentu bukan rival terdekat ya. Soalnya kubikasi para spesies itu berbeda. Pembeda Tenere ada di tubuh ringkasnya.

Betul, Yamaha memang coba menyajikan solusi atas keluhan pemotor adventure. Motor yang berat, terlalu besar, kemahalan, jadi beberapa momok yang coba diselesaikan lewat kuda besi teranyar ini.

Karenanya, jangan heran jika beberapa video teaser Yamaha menunjukkan kepiawaian motor ini bermanuver, mirip motorcross.

Tahun ini memang diprediksi jadi momen peluncurannya. Maklum, sejak 2016 sudah muncul dalam versi konsep bernama T7 Project. Kala itu, fokus pengembangan motor ini, disebut untuk menyajikan kembali motor rally yang dulu pernah jadi kebanggaan Yamaha.

Kini dengan keandalan teknik terbaru, mereka coba menyajikan desain motor dengan teknologi sasis dan mesin yang ringan. Penasaran? Mari kita tunggu informasi terbarunya dari EICMA dan INTERMOT ya guys...

Simak Video 2018 Yamaha Tenere 700 Adventure Touring dibawah ini:


Jangan lupa untuk melakukan Subscribe untuk channel youtube kami ya guys... agar selalu mendapatkan video update terbaru

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon