Suzuki Recall Suzuki GSX-R Gara-Gara Rem

Racing Drag. Pihak Suzuki Motor Amerika Inc (SMAI) mengumumkan program insentif terkait recall master silinder rem depan pada model GSX-R.

Suzuki-GSX-R750-Special-Edition

Suzuki juga akan memberikan kartu Visa Prabayar senilai 100 dolar AS bagi pelanggan yang memenuhi syarat setelah menyelesaikan layanan penarikan sepeda motor mereka.

Baca Juga :
- Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino
- Haojue DR300 Resmi Diperkenalkan dan
- Royal Enfield Classic 500 Pegasus Masuk Indonesia

Dinukil dari Ride Apart, Minggu (23/9/2018), motor yang terkena recall adalah Suzuki GSX-R600 dan Suzuki GSX-750 produksi 2004 - 2013 dan GSX-R1000 produksi 2005 - 2013. Perusahaan akan memeriksa dan memperbaiki master silinder rem depan pada model yang terpengaruh secepat mungkin

“Keselamatan adalah prioritas nomor satu kami dan kami ingin memastikan setiap GSX-R yang terpengaruh diperbaiki. Kami membuat program insentif percobaan ini untuk memberikan perhatian tambahan pada layanan recall master silinder rem model GSX-R ini,” ujar Wakil Presiden Layanan SMAI, Steve Muthig.

“Kami menyadari bahwa membawa sepeda motor Anda ke dealer untuk layanan penarikan apa pun dapat merepotkan dan dengan kartu Visa prabayar seharga 100 dolar AS, kami berharap dapat mengimbangi ketidaknyamanan itu kepada pelanggan kami yang berharga,” katanya

Program ini mengharuskan pelanggan membawa sepeda motor mereka yang terkena dampak ke dealer resmi Suzuki untuk perbaikan antara 1 September - 30 November 2018. Baca : New Yamaha MX King 150 Rilis di Vietnam

Setelah layanan recall selesai, pelanggan dapat mendaftarkan perbaikan di situs web khusus dan setelah klaim tersebut diverifikasi dari klaim garansi yang diajukan, pelanggan yang memenuhi syarat akan dikirimi kartu Visa prabayar.

"Dealer kami tahu tentang pentingnya menyelesaikan layanan penarikan dan telah mendapat penjelasan tentang program insentif percobaan terkait master silinder rem GSX-R," kata Muthig.

“Kami akan bekerja sama dengan setiap dealer dan pelanggan untuk memastikan sepeda motor yang terkena dampak menerima semua layanan penarikan yang dibutuhkan,” ujarnya.[inews]

Motor Wajib Pakai Saree Guard di India

Racing Drag. Beberapa peraturan dan kebijakan yang diberlakukan di setiap negara untuk menyesuaikan perilaku berkendara dan yang pastinya regulasi ini dibuat karena alasan safety selain ada regulasi dari sisi pajak, dll.

Motor-Saree-Guard

Namun untuk regulasi yang menyangkut soal design memang biasanya justru merusak penampilan sang kuda besi, bisa dibayangkan, motor di luar negeri sudah tidak memasang plat nomor di bagian depan namun di Indonesia masih memakai regulasi ini.

Baca Juga :
- All New Suzuki Satria Fu F150 Empat Warna Baru
- Royal Enfield KX1140 1938 Ada di Rusia dan
- Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino

Berbeda dengan regulasi di India yang harus memasang saree guard/ sari guard yang berupa plat untuk melindungi pakain kaum hawa agar tidak terjerat rantai atau roda belakang, karena di India memakai pemakaian yang merumbai sehingga berbahaya ketika naik motor.

Motor-Saree-Guard-1

Motor-Saree-Guard-2

Itulah kenapa semua motor di India wajib memasang sari guard ini, dari motor kecil sampai motor gede yang harganya milyaran tetap harus memasang sari guard karena memang sudah menjadi aturan baku di India.

Jadi jangan aneh kalau tongkrongan kegantengan moge bisa ternodai akibat adanya pemasangan plat yang mirip pager teralis ini. Namun ada sebagian motor yang justru tampak terlihat serasi memakai sari guard, seperti motor royal enfield.

All New Suzuki Satria Fu F150 Empat Warna Baru

Racing Drag. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan Satria F150 kini punya pilihan warna baru. Penyegaran ini dilakukan untuk menjaga penjualan model underbone kelas "ayam jago" itu di pasaran.

All-New-Suzuki-Satria-Fu-F150

All New Suzuki Satria Fu F150 Empat Warna Baru, yakni Stronger Red, Aura Yellow, Titan Black, dan Titan Black - Red CW. Selain itu, perubahan lain juga diberikan lewat desain striping baru pada bodi.

Baca Juga :
- Royal Enfield KX1140 1938 Ada di Rusia
- Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino dan
- Haojue DR300 Resmi Diperkenalkan

"Melalui sentuhan warna dan striping baru di All New Satria F150 tahun ini, legenda Suzuki Satria tetap terus menyambung dan tidak tergantikan," kata Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head SIS, pada keterangan resminya,

All-New-Suzuki-Satria-Fu-F150-1

New-Suzuki-Satria-Fu-F150-engine

New-Suzuki-Satria-Fu-F150-head-light

New-Suzuki-Satria-Fu-F150-rear-tyre

New-Suzuki-Satria-Fu-F150-rider-seat

Penyegaran minor ini tidak mengubah harga yang dipatok untuk satu unit Satria F150 on-the-road Jakarta, yaitu Rp22,5 juta. Unit akan tersedia di seluruh dealer Suzuki Indonesia sejak awal September.

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-Hitam-Kuning-Aura-Yellow

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-Black-fire-Titan-Black-CW-Red

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-Hitam-Titan-Black

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-Merah-Stronger-Red

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-MotoGP-Met-Triton-Blue

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-Warna-Predator-Matt-Black

Satria sudah hadir di Indonesia sejak 1997. Saat itu modelnya masih bebek tulen dengan mesin 2-tak 120cc. Pada 2004 , Satria yang bernama Raider di Thailand berubah menjadi "ayam jago" dengan mesin 4-tak 150cc ,DOHC, karburator, dan berpendingin radiator.

Lantas pada 2014 mesin yang sama dibekali teknologi injeksi. Pada 2015 lalu, segmen "ayam jago" yang dinikmati Satria F150 sendirian diganggu Honda yang melahirkan Sonic 150R.

Simak Video New Suzuki Satria Fu F150 - Empat Pilihan Warna Baru dibawah ini:


Jangan lupa untuk melakukan Subscribe channel youtube kami ya Guys, agar selalu mendapatkan video update terbaru dari Racing Drag

Royal Enfield KX1140 1938 Ada di Rusia

Racing Drag. Pabrikan Motor Royal Enfield pernah memiliki produk terkuat dan mewah, yaitu Royal Enfield KX1140 1938. Motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 130 km/jam.

Royal-Enfield-KX1140-1938

Berbeda dengan produk Royal Enfield yang sekarang telah dimiliki Eicher Group dari India dengan silinder tunggal atau twin.

Baca Juga:
- Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino
- Haojue DR300 Resmi Diperkenalkan dan
- New Yamaha MX King 150 Rilis di Vietnam

Royal Enfield KX1140 1938 dilengkapi mesin V-Twin 1.140 cc dengan side valve. KX dibuat sebelum model Bullet 350 yang legendaris.

Royal-Enfield-KX1140-1938-1

Royal-Enfield-KX1140-1938-2

Royal-Enfield-KX1140-1938-3

Produk dianggap sebagai model paling mewah pada jamannya. KX1140 dikenali dengan cat hitam dan dilapis emas pada panel-panel tertentu. Kelistrikannya menggunakan Magdyno Lucas 6VDC.

Royal-Enfield-KX1140-1938-4

Royal-Enfield-KX1140-1938-5

Royal-Enfield-KX1140-1938-6

Selain mesin kapasitas besar, transmisinya 4 percepatan manual dengan tuas persenling di sisi tangki. Dengan mekanikal seperti itu, KX1140 mampu menembus kecepatan 130 km/jam, hampir 2 kali lipat rata-rata kecepatan motor pada jamannya.

Keunikannya ada pada desain roda depan dan belakang yang bisa saling dipertukarkan. Bahkan, dengan side car yang bisa menjadi tandemnya.

Salah satu KX1140 telah berhasil direstorasi dan dihadirkan di Motorworld Rusia 2018. Unit survival itu terjual dikisaran harga Rp 1,015 M.

Spesifikasi dan Harga Yamaha E-Vino

Jakarta Racing Drag. Yamaha memperkenalkan skuter terbaru bertenaga listrik, E-Vino. Meski tak diluncurkan sebagai ajang penjualan dan mereka menyebutnya sebagai produk uji pasar.

Yamaha-E-Vino-RacingDrag

Untu mengetahui lebih jauh apa saja spesifikasi detailnya tentu akan menarik. Apalagi Motor Listrik Yamaha E-Vino ini sejatinya sudah beredar di negara asalnya, Jepang.

Baca Juga :
- Haojue DR300 Resmi Diperkenalkan
- Royal Enfield Classic 500 Pegasus Masuk Indonesia
- New Yamaha MX King 150 Rilis di Vietnam
dan
- Gantengnya Warna Baru Honda CRF150L


Dimensi Motor Listrik Yamaha E-Vino
Dilansir dari laman resmi Yamaha Motor Co, dimensi keseluruhan Yamaha E-Vino 1.675 mm x 670 mm x 1030 mm. Jarak antarsumbu roda-nya (wheelbase) 1.160 mm. Dengan dimensi itu, tentu tak terlalu jauh besarnya dengan skuter konvensional yang beredar di tanah air.

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-1

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-2

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-3

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-4

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-5

Berat keseluruhan pun sangat ringan, hanya 66 kg dalam kondisi baterai terpasang. Sedangkan ketinggian jok 720 mm, sebuah proporsi yang mencukupi bagi masyarakat Indonesia.

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-6

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-7

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-8

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-9

Yamaha-E-Vino-RacingDrag-10

Mesin Motor Listrik Yamaha E-Vino

Mesin tentu tak ada. Soalnya unit bakar bensin berbasis silinder dan piston tak lagi digunakan. Kita pun harus biasa menyebut penghasil daya gerak bernama motor atau generator.

Generatornya disebut dalam laman resmi berjenis AC synchronous motor yang mampu menghasilkan 0,58 kw. Ya, tenaga yang sangat kecil jika dibandingkan dengan skuter 110 cc dengan hasil tenaga 6,27 kw.

Sumber tenaga listriknya baterai Lithium Ion dengan tegangan 50V berkapasitas 10Ah. Konon klaimnya dari kondisi terisi penuh (3 jam pengecasan) motor ini mampu dilenggangkan sejauh 30 km. Itu pun jika kecepatan rata-rata yang digunakan 30 kpj.

Daya Angkut Motor Listrik Yamaha E-Vino
Nah, untuk yang satu ini, perlu digarisbawahi. Soalnya kemampuan E-Vino mengangkut penumpang hanya 1 alias tidak direkomendasi untuk berboncengan.

Karenanya, joknya pun tidak menunjukkan kapabilitas yang andal untuk membonceng. Pun ketidakhadiran foot step untuk penumpang belakang.

Harga Motor Listrik Yamaha E-Vino

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat ini belum menjual E-Vino secara resmi. Namun 10 unit skuter listrik bergaya retro, sudah diberikan pada 4 institusi swasta. Tujuannya, melihat bagaimana respons pengguna motor listrik. Namun upaya kami mencari harga tak berhenti di situ.

Dari situs resmi Yamaha Jepang disebutkan, harga E-Vino mulai 219 ribu Yen atau Rp 26 jutaan. Sebuah nominal yang cukup mahal bagi motor dengan kapabilitas terbatas. Tapi itu jika kita menanamkan paradigma, harga adalah paket keseluruhan.

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E-Vino
  • Baterai Lithium ion (50V-12Ah)
  • Lama pengisian baterai : 3 jam
  • Jarak tempuh : 33 km
  • Kecepatan maksimum : 44 km / jam (E-Vino versi Taiwan)
  • Radius putar : 1,8 m
  • Panjang x lebar x tinggi : 1.675 x 670 x 1.030 (mm)
  • Jarak sumbu roda : 1.160 mm
  • Tinggi jok : 720 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 90 mm
  • Berat : 66 kg
  • Ban depan - belakang : 90/90-10
  • Rem depan- belakang : Teromol
Kita tentu tidak perlu memperhitungkan biaya pembelian bahan bakar, serta servis mahal ala kuda besi konvensional yang sudah tidak ada lagi, begitu menggunakan Motor Listrik Yamaha E-Vino ini. 

Simak Video New Yamaha E-Vino Motor Listrik Yamaha dibawah ini:


Jangan lupa untuk melakukan Subscribe Channel Youtube kami ya Sob, agar selalu mendapatkan video update terbaru dari Racing Drag.Terimakasih.[lpt6]

Haojue DR300 Resmi Diperkenalkan

Jakarta - Racing Drag. Beberapa waktu lalu heboh adanya motor sport naked yang gosipnya merupakan cikal bakal dari Suzuki GSX-S250, ternyata dapat bocoran foto dengan label Haojue DR300, motor tersebut kini sudah resmi diperkenalkan di Cina.

Haojue-DR300-RacingDrag

Diberi nama Haojue DR300, dan diproduksi oleh Haojue ini yang juga merupakan pabrikan rekanan dari pabrikan Suzuki. Harga yang digosipkan Haojue DR300 akan dijual seharga 19880 yuan, kalau dirupiahkan 43 juta rupiah

Baca Juga :
- Royal Enfield Classic 500 Pegasus Masuk Indonesia
- New Yamaha MX King 150 Rilis di Vietnam dan
- Gantengnya Warna Baru Honda CRF150L

Hoajue DR300 ini diresmikan di sebuah pameran Mobo Fair di China, booth dari DR300 ini menyatu dengan produk2 Suzuki di Cina, tak heran karena memang keduanya telah menjalin kerjasama sejak lama.

Haojue-DR300-RacingDrag-1

Haojue-DR300-RacingDrag-2

Haojue-DR300-RacingDrag-3

Haojue-DR300-RacingDrag-4

Haojue-DR300-RacingDrag-5

Haojue-DR300-RacingDrag-6

Haojue DR300 hadir dengan mesin twin SOHC LC berkapasitas 298cc. Bobot motor ini 177kg, lebih ringan dari Inazuma yang beratnya 183 kg namun sayangnya belum dibuka berapa berasan power dan torsinya serta spesifikasi lainnya.

Haojue-DR300-RacingDrag-7

Haojue-DR300-RacingDrag-8

Haojue-DR300-RacingDrag-9

Haojue-DR300-RacingDrag-10

Haojue-DR300-RacingDrag-1

Haojue-DR300-RacingDrag-12


Melihat desainnya memang sudah jelas lebih cakep dari Inazuma yang sama2 diproduksi oleh Haojue dan pernah masuk ke Indonesia. Penampilan semakin gagah dengan pemakaian sok USD, sistem pengereman juga sudah cakram ABS.

Kemudian di bagian headlamp dan lampu belakang sudah LED, panel dashboard digital LCD tentu menambah desain dari Haojue DR300 ini berkesan All Out.

Sayangnya spesifikasi lengkap dan harga belum diumumkan, dan apakah motor ini akan menjadi produk Suzuki juga belum terjawab.

Namun bisa saja akan diberi label berbeda oleh Suzuki mengingat Haojue sudah memproduksi motor untuk Suzuki seperti V-Strom 250, Inazuma GSX250R dan masih banyak lainnya termasuk motor matic dan bebek.

Simak Video Motor China Haojue DR 300 - Cikal Bakal Suzuki GSX S250 dibawah ini:


Jangan lupa untuk melakukan Subscribe channel youtube kami ya Guys, agar selalu mendapatkan video update terbaru dari Racing Drag

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Masuk Indonesia

Jakarta Racing Drag. Motor yang digunakan tentara Inggris saat era Perang Dunia II (Flying Flea) Royal Enfield kembali dihidupkan. Motor ini diberi nama Royal Enfield Classic 500 Pegasus, yang hanya diproduksi 1.000 unit disebar ke dataran Asia dan Australia.

Royal-Enfield-Classic-500-Pegasus-RacingDrag

Indonesia sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara juga mendapat jatah motor tersebut. Disebutkan, Royal Enfield Pegasus akan diperkenalkan dalam waktu dekat.